Pasang Iklan

Ingin Suasana Kamar Tidur Lebih Nyaman? | IDProperti.com

Kamar tidur yang nyamana akan sangat mempengaruhi mood (suasana hati) kita. Tidak heran apabila kamar tidur akan mendapat perhatian lebih dalam penataannya oleh penghuni.

Pada kesempatan ini, kami ingin berbagi beberapa hal sederhana yang perlu diperhatikan atau ditambahkan untuk meningkatkan kenyamanan kamar anda.

1. Lampu gantung berukuran kecil
Lampu yang berukuran kecil biasanya akan digantung di atas tempat tidur. Lampu ini akan terlihat seperti cahaya-cahaya yang indah. Penggunaan lampu jenis ini ternyata bukan hanya dijadikan sebagai aksesoris, namun juga dapat digunakan untuk suasana yang ceria.

2. Peralatan natural
Anda bisa lebih menciptakan kehangatan dengan penempatan barang yang berbahan kayu di bagian sudut ruangan. Anda juga bisa menggunakan selimut dengan bahan wol atau gorden dengan bahan linen. Hindari elemen metal atau plastik. Elemen ini akan membuat suasana menjadi begitu kaku.

3. Pilih warna yang terkesan netral
Banyak interior design ternama yang berpendapat bahwa warna netral bisa menjadikan suasana menjadi lebih hangat mulai dari warna terang ke gelap seperti abu-abu dan coklat. Anda juga bisa menggunakan warna biru karena warna ini menyerupai warna bumi.

4. Pilih hiasan gambar yang menenangkan
Penempatan gambar untuk kamar tidur ternyata bisa mempengaruhi suasana dari ruangan. pilih gambar yang memiliki warna terang seperti hijau, biru dan abu agar bisa menciptakan suasana yang lebih menenangkan. Hindari penggunaan warna merah, warna merah menyala bisa membuat Anda menjadi kurang nyaman. Selain hiasan gambar, Anda bisa menambah hiasan tanaman hias. Pilih tanaman yang mudah dirawat serta tidak memerlukan banyak cahaya.

Demikianlah beberapa tips sederhana, semoga dapat bermanfaat.